Abduh Mewakili Jawa Barat di OSN Matematika

DEPOK – Setelah lolos di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi, akhirnya Muhammad Abdurrahman Basyah dapat maju ke Tingkat Nasional. Siswa kelas V Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri yang akrab disapa Abduh ini langganan menjuarai beberapa olimpiade, salah satunya Olimpiade Matematika Tingkat Nasional, FESMA atau Festival Studi Islam dan Matematika Anak Muslim yang baru saja di gelar bulan lalu. Kali ini Abduh akan bertempur di Olimpiade Tingkat Nasional pada 7-11 Mei 2013 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas).

“Abduh akan mewakili Depok sekaligus mewakili Jawa Barat dalam OSN Matematika,” kata guru pembinanya, Erna Maryati, S.Pd, Rabu (1/5/2013). Sebelumnya, peserta OSN diikuti sebanyak 99 siswa dari 33 provinsi di Indonesia yang masing-masing provinsi mewakilkan tiga kandidatnya.

Seleksi diawali dari kecamatan untuk diambil tiga orang lalu masuk ke tingkat kota juga untuk diambil tiga peserta. Kemudian masuk ke tingkat provinsi dan diambil lagi tiga peserta. Tiga peserta yang mewakili Jawa Barat yakni, Muhammad Abdurrahman Basyah dari SDIT Nurul Fikri Depok, Edgar dari Cirebon, dan Andreas dari Bandung.

“Tanggal 7 Mei nanti baru masuk karantina, mereka akan dikarantina selama empat hari, untuk perlombaannya akan dilaksanakan pada 11 Mei 2013. tapi, untuk tempat belum ada info, kami masih menunggu surat dari Kemendiknas,” tutup Erna.

Leave a Reply