Abduh Mewakili Jabar OSN 2013

DEPOK – Setelah berhasil menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2013 Tingkat Kota Depok, Muhammad Abdurrahman siswa dari SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri kemarin pagi (Senin,18/3/2013) berangkat ke Bandung dalam rangka untuk mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari Provinsi Jawa Barat.

Siswa kelas VI yang biasa disapa Abduh akan ditandingkan kembali dalam perlombaan yang sama untuk tingkat Provinsi Jawa Barat selama empat hari sejak tanggal 11-14 April 2013 di Bandung. Juara-juara yang berangkat dimulai tingkat SD sampai SMP dengan total jumlah peserta sebanyak 21 siswa. Mereka adalah para Juara I sampai III dari masing-masing mata pelajaran yang dilombakan. Untuk tingkat SD ada matematika dan IPA, sedangkan untuk tingkat SMP ada biologi, matematika, fisika, dan IPS.

Pembinaan dan pelatihan ini sebagai metode agar mereka dapat tampil maksimal saat perlombaan nanti. “Diberikan dulu pelatihan dan pembinaan dari tingkat provinsi selama seminggu,” cerita Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila Prabowo, Senin (18/3/2013).

Abduh akan mewakili Jawa Barat akan berlomba dalam mata pelajaran matematika. “Siswa harus mempersiapkan segalanya yakni sportivitas dalam berlomba. Jadi, siap menerima kekalahan dan kemenangan. Itu agar lomba OSN ini tidak menjadi beban nantinya,” tandas Herry.

Leave a Reply