Unik, Guru SDIT Nurul Fikri Sambut Siswa Dengan Pakaian Adat

TUGU – Setelah usai melakukan liburan panjang, siswa-siswi pun diharuskan kembali melakukan rutinitas normal. Terlebih lagi, akhir dari liburan sekolah kemarin berarti awal tahun ajaran baru dimana anak ingin memulai segala sesuatunya dengan fresh, karena itulah SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri melakukan penyambutan unik terhadap siswa-siswinya yang masuk tahun ajaran baru 2017/2018 yakni para guru melakukan penyambutan dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

“Tema penyambutan ini ialah mengenalkan nusantara untuk memberikan kesan awal yang berbeda kepada siswa di awal mereka masuk. Biar ketika pulang ke rumah banyak bercerita kepada orang tuanya di rumah,” terang Fahmi Irvansyah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Wakasis) SDIT Nurul Fikri, Senin, 24 Juli 2017.

Selain itu, pekan pertama siswa masuk sekolah juga merupakan kegiatan MATRIKS atau Masa Ta’rif (Perkenalan) dan Kepemimpinan Siswa Baru dengan tema Aku Siswa Nurul Fikri yang Santun, Selalu Tersenyum dan Ceria. “Matriks untuk kelas 1 mulai dari Senin sampai dengan Jumat, Kelas 2-6 hanya dua hari, yakni Senin sampai dengan Selasa, dan Jumat, 28 Juli itu ada Parade Ekstra Kurikuluer (Ekskul),” tambah Fahmi.

Sebanyak 14 kegiatan ekstra kurikuler di SDIT Nurul Fikri yakni, Panahan, Marching Band, Alquran Club, Elektro Robotika, Olimpiade Matematika, Olimpiade Sains, UKS dan Dokter Kecil, Memasak dan Menjahit, Melukis, Karate, Tae Kwon Do, Futsal, Renang, dan Paduan Suara.

Leave a Reply