Serunya Melukis di Atas Payung

TUGU – Siswa kelas II SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri mengikuti kegiatan melukis di atas payung. Mengambil tema permainan, siswa diajarkan teknik melukis yang benar dengan menggunakan payung sebagai media melukis di depan ruangan kelas II SDIT Nurul Fikri, Depok, Kamis (9/3/2017).

Kegiatan melukis ini merupakan implementasi dari pelajaran tentang bangun datar sehingga anak-anakpun melukis payung dengan berbagai bentuk bangun datar. Hasil karya ini akan digunakan saat puncak tema kelas II. “Ini nanti mau dipuncak temakan, jadi kami sudah punya koleksi layang-layang yang sudah dilukis dan tambah lagi ada payung,” ucap guru kelas II SDIT Nurul Fikri, Fauzi A.

“Kami memberikan arahan-arahan cara melukis dengan harapan agar ini menjadi pengalaman belajarnya jadi lebih kaya dan dalam,” tambahnya. Terlebih lagi siswa pun tak ragu untuk berinteraksi dengan guru-gurunya dan juga teman-temannya. “Enak melukis. Melukiskan biasanya keluar garis kalau pakai pensil warna jadi susah, kalau ini tidak,” seru siswa kelas II SDIT Nurul Fikri, Najam Muhamat Pambudi.

“Senang, bikin pintar. Bisa menggambar lagi,” kata Abid Firjatullah. Begitu pun juga kata M Bill Dhafin, baginya melukis merupakan hal yang jarang dia lakukan sehingga adanya kegiatan ini membuatnya menjadi tahu teknik melukis.

Leave a Reply