Akhirnya Sekolah Islam Juarai Turnamen LCCM se-Jawa

JAKARTA РKompetisi Matematika bergengsi se-Jawa, Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM) Tingkat SD yang diselenggarakan Sampoerna Foundation dengan Universitas Abdi Bangsa Indonesia telah melahirkan juara dari sekolah islam untuk yang pertama kalinya pada Sabtu (5/10/2013) di Universitas Abdi Bangsa Indonesia.

Muhammad Abdurrahman Basyah biasa disapa Abduh, siswa kelas 6 SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri berhasil membawa pulang medali dan piagam juara I dan uang tunai sebesar Rp. 2.500.000,- dalam turnamen yang selalu dijuarai oleh Sekolah Kristen.

Kompetisi yang diikuti sebanyak 25 sekolah ini sebelumnya selama dua tahun berturut-turut SDIT Nurul Fikri selalu hanya sampai di babak semifinal dan selalu terhadang maju ke final oleh Sekolah Dasar Kristen.

“Jadi, ini adalah yang pertama kali ini SDK BPK Penabur 6 Jakarta ada yang mengalahkan. Dan ini pertama kalinya untuk SDIT Nurul Fikri menjadi juara I mengalahkan juara bertahan. Semoga bisa dipertahankan di event-event selanjutnya,” ujar bahagia pembina olimpiade matematika, Erna Maryati yang juga berprofesi sebagai guru di SDIT Nurul Fikri, Selasa (8/10/2013).

Terlebih lagi, peserta yang diikutsertakan adalah siswa berprestasi matematika di sekolahnya. Diantaranya SDK Penabur 6 Jakarta, SDK Penabur 10 Jakarta, SDK Santa Ursula, SDK Penabur Plus Cirebon, SD MIN 1 Yapiri, SD GIS, SD Lazuardi, SD Pribadi, SD Insan Mandiri, SDIT Nurul Fikri, SD Cikal dan masih banyak lagi.

Leave a Reply