SDIT Nurul Fikri Kota Depok Juara I Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional 2016

BALIKPAPAN – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri Cimanggis, Depok, Jawa Barat, berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah terbaik Tingkat Nasional dalam ajang bergengsi Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Nasional ke-3 Tahun 2016 pada kategori Komponen Pembelajaran Intrakurikuler.

Penghargaan yang diraih oleh SDIT Nurul Fikri membuktikan bahwa Sekolah Islam Terpadu (SIT) memiliki kualitas pendidikan yang membanggakan dan memiliki eksistensi kualitas sekolah secara nasional sekaligus menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa SDIT Nurul Fikri merupakan sekolah yang memiliki budaya mutu terbaik.

“Semoga dengan penghargaan ini semakin memacu kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” kata Fathonah Januwiyati, Kepala SDIT Nurul Fikri. Penilaian lomba budaya mutu Sekolah Dasar (SD) difokuskan pada mutu pendidikan secara keseluruhan (whole school). Kategori ini mencakup budaya mutu pembelajaran intrakurikuler, budaya mutu pembelajaran ekstrakurikuler, budaya mutu MBS dan SDBS, serta budaya mutu pengelolaan perpustakaan sekolah.

SDIT Nurul Fikri yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) merupakan ikon SIT nasional, karena berdiri paling awal dinobatkan menjadi juara pertama komponen pembelajaran dalam Grand Final Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Nasional ke-3 yang digelar pada 11-15 Oktober 2016 di Balikpapan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tersebut.

Leave a Reply