Puncak Tema Kelas I, “Peristiwa Tak Terlupakan”

TUGU – Kali ini siswa kelas I SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri menggelar puncak tema dengan tema Peristiwa Tak Terlupakan, peristiwa yang diambil dari kisah Nabi Nuh a.s. Acara dimulai pukul 07.00 – 10.00 WIB di Gedung SDIT Nurul Fikri, Jalan Tugu Raya, No. 116, Tugu, Cimanggis, Depok, pada Sabtu (4/3/2017).

Puncak tema adalah puncak kegiatan dari tiap-tiap tema untuk menyatukan semua mata pelajaran dalam suatu tema tertentu dimana kegiatan tersebut berlangsung di luar proses belajar. “Kegiatan tema ini untuk mengajarkan siswa mengenal tauhid, mengambil ibrah atau pelajaran dari kisah nabi Nuh a.s dan juga mengenalkan berbagai peristiwa baik yang menyenangkan maupun yang menyedihkan,” tutur Ketua Pelaksana, Umi Kulsum, S.S.

Tidak hanya itu, siswa juga diajarkan untuk menumbuhkan jiwa bersyukut atas segala nikmat Allah Subhanllahu Wa Ta’ala, menumbuhkan kecintaan terhadap keluarga. “Juga melatih motorik kasar siswa, karena siswa melakukan senam dalam kegiatan tersebut seperti senam salam, pinguin dan kipas,” pungkasnya.

Leave a Reply