‘Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia’ Puncak Tema Kelas Satu

By November 30, 2015Berita Umum

TUGU – Puncak tema siswa kelas satu Sekoah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri memiliki tema ‘Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia’ di gelar di gedung SDIT Nurul Fikri, Jalan Tugu Raya, No. 61, Tugu, Cimanggis, Depok, Sabtu (28/11/2015).

Tujuan dari tema tersebut yakni ingin memperkenalkan budaya Indonesia. Acara yang dihadiri oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan kota depok di buka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SDIT Nurul Fikri, Ahmad Sukarya.

“Kali ini kami menampilkan tarian tradisional seperti, tari kijang, tari papua, tari malin kundang, selain itu ada tampilan lagu-lagu daerah dan parade budaya, drama malin kundang¬†dan ditutup oleh lagu aku bangga menjadi anak Indonesia,” terang Esya Wahyuni, Humas SDIT Nurul Fikri.

Keseluruhan acara di isi oleh siswa-siswi kelas 1 termasuk pembawa acara. Menurut Esya, hal ini untuk melatih keberanian siswa untuk tampil di depan orang banyak. Selain acara puncak tema di panggung utama, di ruang kelas 1 ada display yang menggambarkan empat pulau besar di Indonesia.

Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi. Display yang ditampilkan berupa baju adat, pelaminan, senjata tradisional, alat musik tradisional, dan makanan tradisional. Acara kali ini berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini guru dan tamu undangan hadir menggunakan pakaian adat masing-masing.

Leave a Reply