Puncak Tema Kelas I, “Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia”

By December 5, 2016Berita Umum

DEPOK – Banyak cara menyenangkan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi yang masih duduk di level rendah sekolah dasar. Puncak tema merupakan salah satu cara pembelajaran yang menyenangkan untuk anak-anak yang berada di tahap usia sangat muda. Tema yang diangkat Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia usai digelar Sabtu kemarin (3/12/2016) di Gedung SDIT Nurul Fikri, Jalan Tugu Raya, Cimanggis, Depok.

Puncak tema digelar agar siswa dapat lebih mensyukuri keberagaman yang dianugerahkan Allah kepada bangsa Indonesia. “Siswa memiliki pengalaman tentang berbangsa dan bernegara melalui keberagaman budaya Indonesia,” dikutip dari ikhtisar kegiatan.

Acara dilakukan sebanyak dua kali, hari pertama pada Rabu, 30 November 2016 dengan kegiatan berkeliling kelas untuk mengenal pulau-pulau yang terpajang di setiap ruangan kelas I. Hari kedua, Sabtu, 3 Desember 2016 merupakan rangkaian akhir dari pengenalan keberanekaragaman budaya di Indonesia sejak pukul 07.30 sampai dengan 12.00 wib. Acara diisi dengan menampilkan keterampilan siswa-siswi kelas I dengan tarian daerah Aceh, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera Barat. Ada juga peragaan busana adat, puisi dan ditutup dengan drama dan doa bersama.

Leave a Reply