Permata XI : Let’s Be The Best Team, Also The Best Leader

By May 21, 2015Berita Umum

CIBODASScience Camp merupakan program unggulan yang diterapkan di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri. Di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri lebih dikenal dengan istilah Perkemahan Akhir Tahun atau Permata.

Permata tahun ini memasuki ke 11 kalinya. Kegiatan Permata diikuti oleh kelas 5 angkatan 21 mulai 18-20 Mei 2015 di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas dengan tema ‘Let’s Be The Best Team, Also The Best Leader’.

“Masing-masing tim akan diberikan amanah berupa telur yang akan di kembalikan pada hari terakhir kegiatan permata. Hal ini untuk melatih tanggung jawab dalam menjaga amanah,” ujar salah satu pembina Permata, Rahmat.

Tema yang terinsipirasi dari tokoh Islam dunia, Muhammad Al-Fatih, pemimpin yang mampu menaklukan konstantinopel mengajak peserta untuk melakukan simulasi pembebasan konstantinopel serta menonton kisah penaklukan konstantinopel oleh Muhammad Al Fatih.

Kali ini Science dan Alquran merupakan agenda utama Permata. Peserta berkeliling area perkemahan untuk mengenal tumbuhan yang ada disekitarnya. Setelah itu peserta melakukan muroja’ah ke pembimbing kelompok. “Masing-masing siswa harus menyetorkan hafalan paling sedikit 15 baris sampai hari terakhir perkemahan. Tidak lupa qiyamul lail untuk selalu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Allah SWT,” terang Humas SDIT Nurul Fikri, Esya Wahyunie.

Seperti perkemahan pada umumnya kegiatan yang paling ditunggu peserta adalah kegiatan jurit malam yang kesokan harinya di lanjutkan dengan outbond dan ditutup dengan hiking ke Curug, Cibereum dengan jarak kurang lebih 3 km. “Permata XI memberikan pembelajaran yang berarti bagi siswa mendekatkan diri kepada alam dan Allah serta mensyukuri ciptaan-Nya, melatih kemandirian, kerjasama, dan memiliki rasa tanggung jawab atas dirinya sendiri,” tutupnya.

Leave a Reply