Pendidikan Karakter Siswa Lewat Market Day

By December 7, 2016Berita Umum

DEPOK – Bagaimanapun juga, karakter adalah kunci keberhasilan individu. Karakter merupakan nilai-nilai perilaku manusia yang berhubungan dengan Allah, diri sendiri, sesama manusia, lingkungan dan kebangsaan yang terwujud dalam pikiran, sikap, perasaan, perkataan, dan perbuatan berdasarkan norma-norma agama, hukum, tata krama, budaya dan adat istiadat.

Begitu pentingnya pendidikan karakter di dunia pendidikan, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri menerapkan salah satu kegiatan berkarakter. Salah satunya kegiatan Market Day, yang bertujuan untuk mempelajari tentang ekonomi dan mengasah keterampilan siswa-siswinya pada Selasa, 6 Desember 2016 di Gedung SDIT nurul Fikri, Jalan Tugu Raya, No. 61, Tugu, Cimanggis, Depok.

Baru ini kelas III SDIT Nurul Fikri menggelar Market Day. Para siswa sibuk menghiasi stand untuk menyajikan dagangan berupa makanan yang semuanya dipatok dengan harga Rp. 3.000. Siswa dibagi per tim, satu tim sebanyak 5 siswa. Market Day ini ditujukan untuk siswa-siswi dan para guru SDIT Nurul Fikri sebagai konsumennya.

Leave a Reply