Seminar Parenting, “Mempersiapkan Masa Aqil Baligh Pada Anak”

seminar akil baligh

LENTENG AGUNG – Sebuah seminar tentang orang tua mendidik anak atau parenting seminar digelar digelar di Kampus PPSDMS Nurul Fikri, Jalan lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Sabtu (4/2/2017).

Acara tersebut diadakan pukul 08.00 WIB oleh SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri dan dihadiri sekitar puluhan peserta orang tua siswa dari kelas 3 dan 4. Seminar yang mengusung tema Persiapan Orang Tua Menyambut Anak Menuju Akil Baligh ini menghadirkan seorang pendiri organisasi masyarakat yang bernama Peduli Sahabat, Agung Sugiarto, S.Pd. (Kak Sinyo).

Menurut Ketua Panitia, Sri Legini, mengatakan seminar parenting ini dapat mejadi wadah bagi orang tua untuk dapat saling berbagi tentang persiapan orang tua dalam menyambut masa akil baligh pada anak. “Pada momen akil baligh inilah sebagai orang tua harus bisa memberikan pemahaman kepada anak bahwa ia harus mengetahui dan memahami semua yang dikerjakannya akan diperhitungkan sebagai amal baik atau amal buruk di yaumil hisab,” katanya.

Anak juga, tambahnya, harus memahami bahwa ia tidak hanya harus bertanggung jawab pada dirinya sendiri namun juga memiliki kewajiban terhadap keluarga, tetangga, masyarakat, dan dunia. Acara yang bertujuan untuk memberi tambahan informasi dan wawasan pada orang tua tentang apa saja yang perlu dilakukan orang tua untuk menyiapkan anak menuju akil baligh. Memotivasi orang tua mengambil kesempatan untuk lebih mendekatkan hati dan diri pada anak-anaknya agar lebih bisa bersikap tepat sesuai syariat saat akil baligh.

“Menguatkan orang tua untuk lebih memperhatikan anak dalam semua aspek perkembangannya,” terang Sri Legini. Acara ditutup dengan doa dan pembagian doorprize untuk peserta yang melakukan pertanyaan.

Leave a Reply