SDIT Nurul Fikri Masuk Semifinal Olimpiade Matematika KMNR 12

DEPOK – Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri kembali menoreh prestasi di bidang Matematika. Mereka adalah Hamas Seif Addin, M. Danish Safaraz, Raihan Sabrian K, Hanan Taqiyyah, dan Azka Muhammad Aqwam yang lolos masuk semifinal Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) Se-Indonesia Ke-12.

Babak semifinal digelar serentak di seluruh provinsi pada Ahad (29/1/2017). Untuk wilayah Depok semifinal diadakan di YIP Al Muhajirin, Jalan Nusantara Raya, Pancoranmas, Depok. Acara dimulai sejak pukul 08.30 sampai dengan 10.00 wib.

KMNR adalah salah satu ajang lomba matematika yang bergengsi di Indonesia. Lomba atau kompetisi ini diselenggaran oleh KPM (Klinik Pendidikan MIPA) tiap tahunnya dari tahun 2006 hingga sekarang. Peserta kompetisi ini mulai dari siswa kelas 1-6 SD/sederajat, 7-9 SMP/sederajat, dan 10-11 SMA/sederajat.

SIT Nurul Fikri, tahun lalu juga berhasil meraih medali emas oleh Muhammad Abdurrahman Basyah dari siswa kelas 8 SMPIT Nurul Fikri dan siswa SDIT Nurul Fikri, Nisrina Fathiyya Nugraha dengan medali peraknya pada April 2016.

Leave a Reply