Meriahkan Bulan Bahasa, SDIT Nurul Fikri Gelar Book Week

By November 2, 2015Berita Umum

TUGU – Memperingati bulan bahasa yang jatuh di bulan Oktober, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri melakukan beberapa kegiatan ‘Book Week’ selama tiga hari mulai dari 27 – 30 Oktober 2015 di SDIT Nurul Fikri, Jalan Tugu Raya, No. 61, Tugu, Cimanggis, Depok.

Program Book Week yang diprakarsai oleh perpustakaan bekerja sama dengan Learning Resource Center (LRC) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa. Acara dimulai dengan kegiatan silent reading yang dilakukan siswa sebelum pelajaran dimulai.

Selain itu ada pula lomba, bazar buku, dan perpustakaan keliling milik perpustakaan kota Depok. “Antusias siswa dengan adanya perpustakaan keliling sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya siswa yang membaca buku, bagi mereka ini suasana baru,” ujar Humas SDIT Nurul Fikri, Esya Wahyunie.

Sementara untuk lomba diantaranya lomba literacy seperti menulis puisi, cerpen, esai, surat untuk kepala sekolah, bercerita dan menggambar poster. Bazar buku diikuti penerbit Gema Insan Press (GIP), Luxima, Al-Kautsar, Pustaka Lebah, Puspa Swara, dan Republika. Acara puncak dilaksanakan, Jumat (30/10/2015). Sesi pertama diisi baca dongeng oleh Kak Ito untuk kelas satu sampai tiga. Untuk kelas empat sampai enam diisi motivasi menulis oleh para guru SDIT Nurul Fikri.

Acara diakhiri dengan pidato tiga bahasa yaitu bahasa Inggris, Arab, dan Indonesia oleh para siswa. Untuk sesi pidato ini pembawa acaranya siswa-siswi kelas enam pun menggunakan tiga bahasa. “Book week diadakan untuk meningkatkan minat baca dan menumbuhkan minat siswa pada menulis dengan membaca kamu bisa mengenal dunia, dengan menulis kamu bisa dikenal dunia,” tutup Esya.

Leave a Reply