Siswa Kelas IV SDIT Nurul Fikri Buat Telur Asin

buat telur asin

TUGU – Siswa-siswi kelas IV SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri dibekali dengan berbagai keterampilan. Salah satunya keterampilan dibidang usaha dengan menggunakan bahan alam. Tahun ini kembali siswa-siswi kelas IV diajarkan cara membuat telur asin, Rabu (8/2/2017) di Jalan Tugu Raya, No. 61, Tugu, Cimanggis, Depok.

Kegiatan tematik dalam pelajaran Seni Budaya Keterampilan (SBK) bertujuan agar siswa memiliki keterampilan mengolah makanan dengan teknologi sederhana. TB Hermawan selaku wali kelas IV mengatakan, siswa diajarkan untuk pemanfaatan bahan sekitar lingkungan yang ada dan juga memperkenalkan sebagai wirausaha kepada para siswa.

Lebih penting lagi, siswa bisa merasakan cara membuat telur asin karena membaluri telur dengan abu gosok yang dicampur garam. “Ada juga anak membaluri dengan menekan terlalu kuat, akhirnya telur jadi pecah,” tuturnya, Kamis (9/2/2017). Untuk instruktur pembuat telur asin di mata pelajaran SBK adalah Sri Mulyani, S.P. sementara tahun lalu adalah wali kelas.

Leave a Reply