Jelang UN Siswa SDIT Nurul Fikri Ikut Pelatihan Motivasi

amt sd

BOGOR – Salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa, mengenal potensi terbaik mereka dan menstimulasi kreatifitas mereka ialah melakukan kegiatan belajar di alam terbuka seperti outbound.

Kegiatan ini merupakan salah satu pelatihan motivasi yang diberikan oleh SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri kepada para siswa-siswi kelas VI sebelum berjibaku dengan ujian nasional di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pelita Desa, Ciseeng, Bogor pada Jumat (10/2/2017).

Kurang lebih 120 siswa mengikuti kegiatan tersebut untuk meningkatkan motivasi siswa menjelang Try Out (TO). “Kegiatan ini diharapkan siswa memiliki sikap yang dapat menanggung dan memikul segala segala sesuatu dan akibatnya, mampu bertanggung jawab, dan melatih interaksi antar individu maupun kelompok untuk mencapai tujuan bersama,” terang Ketua Panitia, Fahmi Irvansyah.

Adapun tujuan kegiatan ini menurut Fahmi, agar para siswa menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya serta cinta tanah air. “Setelah ini siswa memiliki perilaku yang mecerminkan sikap orang beriman dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Diawali dengan membaca al-matsurat di masjid Umar bin Khattab SDIT Nurul Fikri siswa berangkat menuju lokasi tepat pukul 07.00 WIB. Sesampai disana siswa diberikan ice breaking oleh fasilitator PKBM Pelita Desa lalu dilanjutkan mendengarkan motivasi dari trainer sampai pukul 11.00 WIB. Usai melakukan salat Jumat dan makan siang, siswa mulai melakukan kegiatan outbound seperti Flying Fox, Jembatan Goyang, Hula Hop, Doret, Titian Ban, Spider Block dan masih banyak lagi hingga sore hari.

Leave a Reply