Puncak Tema Kelas I: Keluargaku Kebahagianku

TUGU – Puncak tema merupakan program tahunan yang ada di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri. Salah satu unit di SIT Nurul Fikri, yakni Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri menggelar puncak tema untuk level rendah, kelas I, Sabtu, 21 Mei 2016 di Indoor Sport SDIT Nurul Fikri, Jalan Tugu Raya, No. 61, Tugu, Cimanggis, Depok.

Keluargaku Kebahagianku adalah tema yang diusung kali ini. Puncak tema diisi dengan pemutaran film bertema keluarga dimana ceritanya sesuai dengan pembelajaran tematik. “Ada cerita kisah nabi Ibrahim, peristiwa alam, dan lingkungan rumah,” ucap Esya Wahyunie, Humas SDIT Nurul Fikri.

Siswa kelas I pun ikut menampilkan karya seninya seperti tarian, nyanyian, foto keluarga dan juga senam. Acara ini tertutup untuk umum, hanya dihadiri guru dan orang tua dari kelas I.

Puncak tema dibuka oleh Kepala Sekolah SDIT Nurul Fikri, Ahmad Sukarya dan sambutan dari perwakilan orang tua murid yang juga sebagai ketua JSIT Indonesia, Sukro Muhab. “Acara ditutup dengan sesi siswa memberikan surat cinta kepada orang tuanya,” tambahnya.

 

Leave a Reply