Kelas V Ikut Permata XII di Mandalawangi

CIBODAS – Perkemahan Akhir Tahun atau PERMATA sudah memasuki tahun ke XII. Program pendukung kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri baru saja digelar pada 16-18 Mei 2016 di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Bogor.

Mengusung tema Let’s Be the Best Team and Leader, Permata tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni siswa kelas V ini melakukan perjalanan kaki ke air terjun Cibereum. Untuk mencapai ke sana siswa harus melewati pos-pos untuk menyelesaikan misinya. “Pos-pos ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sains. Selain itu ada kegiatan out bond, api unggun, dan jurit malam,” ucap Humas SDIT Nurul Fikri, Esya Wahyunie.

Tujuannya agar siswa mampu berkerjasama dengan rekan satu kelompoknya. Kegiatan utama Permata diantaranya siswa melakukan pengenalan lingkungan sekitar perkemahan yang dibimbing oleh fasilitator dari Mandalawangi. Siswa diajak berkeliling di perkebunan dan mempelajari tumbuhan-tumbuhan yang ada disekitar.

Setelah itu siswa diajak untuk simulasi penaklukan konstatinopel yang dipimpin oleh Muhammad Al Fatih. “Dengan begitu siswa kelas V dapat merasakan semangat juang Muhammad Al Fatih dalam menaklukkan kota tersebut,” terangnya.

Leave a Reply