Headline News

Dua Siswa SDIT Nurul Fikri Juara di Fun Experiment UI 2017

fun experiment ui 17

DEPOK – Dua siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri,┬áZafran Yaro Hakim (Kelas 5A) dan Hafidz Rayyan Firdaus (Kelas 5D), berhasil meraih juara 3 dalam lomba Fun Experiment Festival Fisika UI tingkat Nasional di UI yang dilaksanakan pada puncak acara Pesta Rakyat Fisika (PRF), Sabtu (28/10/2017).

SDIT Nurul Fikri memberangkatkan tiga tim, yakni tim I (berjumlah dua orang) untuk lomba fun experiment dan tim II dan III (masing-masing berjumlah 3 orang) untuk lomba cerdas cermat. Namun yang berhasil meraih juara tim fun experimnet. “Cerdas cermat hanya lolos penyisihan saja,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Wakasis) SDIT Nurul Fikri, Fahmi Irvansyah.

Seperti dikutip dari laman pestarakyatfisika.com, fun experiment terdapat tiga babak, yaitu penyisihan, semifinal, dan final. Pada babak penyisihan, peserta akan melakukan dua eksperimen serta menganalisisnya, 15 tim dengan poin tertinggi akan masuk ke babak semifinal. Pada babak semifinal, peserta melakukan satu eksperimen serta menganalisanya, lima tim dengan poin tertinggi akan lolos ke babak final. Pada babak final, peserta akan melakukan satu eksperimen serta mempresentasikan analisanya. Pemenang juara I, II, dan III ditentukan berdasarkan urutan jumlah poin tertinggi.

Leave a Reply