Headline News

Serunya Field Trip Naik Kereta Rel Listrik

file trip
DEPOK – Kebutuhan angkutan transportasi publik yang murah dan cepat memang sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat terutama yang tinggal di sekitar jabodetabek. Siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri melakukan Field Trip atau karyawisata naik Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas 3 yang berjumlah sebanyak 124 siswa.
Kegiatan ini dilakukan dua kali, hari pertama, Rabu (15/11/2017) untuk kelas 3A dan 3B dan Kamis (16/11/2017) untuk kelas 3C dan 3D. KRL Commuter Line adalah layanan kereta rel listrik komuter yang dioperasikan oleh PT Kereta Commuter Indonesia, anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia.
Siswa diajarkan tata cara pembelian tiket di loket, cara taping kartu pada gate di stasiun dan saat masuk dalam gerbong kereta untuk mendahulukan penumpang turun. Akbar selaku staf Humas PT Kereta Commuter Indonesia saat memberikan penjelasan tentang komuter kepada siswa-siswi SDIT Nurul Fikri berharap semoga para siswa mengambil informasi bagaimana menggunakan transportasi publik dengan baik dan benar.
Berangkat dari stasiun Depok Baru dan berakhir di stasiun Bogor. Sampai di stasiun Bogor para siswa mengikuti kegiatan mewarnai gambar kereta dan ditutup dengan pemberian hadiah pemenang lomba mewarnai serta pemberian goodybag dari PT Kereta Commuter Indonesia.
“Antusias adik-adik sangat bagus, mereka juga interaktif,” kata Akbar saat usai memberikan pendampingan karyawisata. SDIT Nurul Fikri yang beralamat di Jalan Tugu raya, No. 61, Tugu, Cimanggis, Depok – Jawa Barat setiap tahun selalu melakukan field trip. Akbar berharap kedepannya nanti teman-teman SDIT Nurul Fikri bisa menggunakan transportasi publik dan meningkatkan transportasi publik daripada transportasi pribadi untuk menghindari kemacetan di jalan Jabodetabek.

Leave a Reply