Sejarah SDIT Nurul Fikri

SDIT Nurul Fikri didirikan pada tahun 1993, dengan niat berdakwah dan semangat untuk memberikan perbaikan terhadap mutu pendidikan sekolah Islam pada saat itu. SDIT Nurul Fikri berpandangan bahwa sudah selayaknya sekolah-sekolah Islam dapat berkompetisi dengan sekolah lainnya dalam mencerdaskan anak bangsa, yang tentu saja bukan sekedar menonjolkan IQ, akan tetapi juga EQ dan SQ.
Berbekal keikhlasan dan kekuatan tekad, Alhamdulillah, konsep keterpaduan antara IPTEK dan IMTAQ yang digagas SDIT Nurul Fikri, sekarang sudah banyak diadopsi oleh institusi pendidikan lainnya di berbagai wilayah di Indonesia. Sebagai sekolah Islam terpadu, Islamisasi pembelajaran menjadi spirit dalam aktifitas belajar dan mengajar di SDIT Nurul Fikri. Sistem fullday school yang diterapkan di sekolah, menjadikan budaya-budaya Islami lebih mudah untuk ditanamkan kedalam diri anak didik, mulai pagi hari pukul 07.15 WIB sampai sore hari selepas shalat ashar.

SDIT NF telah beberapa kali dipimpin oleh Kepala Sekolah, yakni:
  • Ust. Drs. Dedi Martoni, Kepala SDIT NF pertama, tahun 1993-1998
  • Ust. Achmad Fauzi, Kepala SDIT NF kedua, tahun 1998-1999
  • H. Kodar Slamet, Kepala SDIT NF ketiga, tahun 1999-2002
  • Ust. Nurdin, Kepala SDIT NF keempat, tahun 2002-2004
  • Ust. Ahmad Sukarya, S.Pd., Kepala SDIT NF kelima, tahun 2004-2008
  • Ust. H.M. Furqon, S.Pd., Kepala SDIT NF keenam, tahun 2008-2012
  • Ust. Ahmad Sukarya, S.Pd., Kepala SDIT NF ketujuh, tahun 2012-2016
  • Ustz. Fathonah Januwiyati, M.Pd., Kepala SDIT NF kedelapan, tahun 2016-2020

Visi Misi

VISI SDIT NURUL FIKRI

Menjadi lembaga pendidikan sekolah dasar terbaik dalam mendidik siswanya agar berakhlak mulia, berpengetahuan, dan terampil dalam hidup sesuai pertumbuhan dan perkembanganusianya.

MISI SDIT NURUL FIKRI

Menyelenggarakan pendidikan dasar umum dan Islam yang mampu membentuk karakter, sikap, dan perilaku sesuai tuntunan anak dalam Islam serta memberikan bekalan pengetahuan dan keterampilan untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.