Headline News

SDIT Nurul Fikri Kembali Gelar Jumat Bersih

jumat bersih 1

TUGU – Kegiatan Jumat Bersih oleh SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri diikuti seluruh siswa kelas I sampai dengan kelas VI. Tidak hanya di lingkungan kelas dan ruangan, Jumat Bersih juga menyisir area lingkungan sekolah.

Bahkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Fahmi Irvansyah pun terjun langsung dengan sebagian guru-guru untuk membersihkan area lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, Fahmi berkeliling ke sudut-sudut sekolah untuk memantau pelaksanaan Jumat Bersih. Kegiatan ini merupakan wujud untuk mengajak para siswa agar lebih peduli terhadap kebersihan di lingkungan sekitarnya. Di sisi lain juga menargetkan adipura.

“Selain siswa, kami juga mengajak bapak dan ibu guru, karyawan, cleaning service dan satpam untuk melakukan Jumat Bersih,” kata Fahmi. Diawali dengan membersihkan, menata, merapikan bagian dalam ruangan masing-masing pada pukul 10.00-10.30 WIB seperti ruang kelas, ruang guru putra, ruang guru putri, TIK, ruang Psikolog, Seni Musik, ruang CS, Perpustakaan, TU, ruang Pimpinan, meja dan ruang Security.

“Pukul 10.30-11.00 WIB bergerak ke bagian luar, membersihkan rak atau loker alas kaki, menata dan merapikan area depan kelas dan ruangan masing-masing,” tambahnya. Sementara siswa kelas 4, 5, dan 6 didampingi wali kelasnya menuju ke area yang sudah ditentukan.

“Kelas 4, area lantai bawah (bagian depan & belakang TU, klinik, perpustakaan dan sekitar toko sekolah, kantin, kelas 5 di area parkir, depan TU, dan masjid UBK. Kelas 6 di sepanjang area drop off dan parkiran mobil di samping kantin. Semua sampah ditempatkan ke kantong plastik kresek dan dikumpulkan di titik-titik dimana terdapat tempat sampah besar yang ada di area sekolah,” terang Fahmi.

BERITA TERKAIT
http://nurulfikri.sch.id/gerakan-jumat-bersih-menuju-adiwiyata/

Leave a Reply