Headline News

SDIT Nurul Fikri Didatangi Yakult

yakult 1

TUGU – Memulai awal semester baru, SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri didatangi PT Yakult Indonesia dalam kegiatan penyuluhan kesehatan oleh yakult di Indoor Sport, SDIT Nurul Fikri, Jumat (28/7/2017). Acara dibagi dua sesi, sesi pertama mulai 08.00 – 09.00 WIB untuk kelas 1 sampai dengan 3 dan sesi kedua mulai 09.00 – 10.00 WIB untuk level tinggi kelas 4-6.

“Kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, pengetahuan tentang yakult baik itu dari segi manfaatnya, sejarahnya dan juga proses produksinya,” terang Ginanjar selaku Tim Propaganda PT Yakult.

Agar anak-anak, tambahnya, mengerti tentang yakult dan mereka juga tidak hanya asal minum saja tentang yakult tapi tahu manfaat yakult bagi kesehatan. “Siswa SDIT Nurul Fikri sangat baik, mereka juga anak-anak yang sangat antusias, saya senang sekali disini,” tutupnya.

Usai memberikan penjelasan oleh Ginanjar, acara ditutup dengan pemutaran film tentang yakult dan minum yakult bersama. Yakult (Yakuruto) ditemukan oleh doktor Minoru Shirota pada 1930. Yakult adalah minuman probiotik mirip yogurt yang dibuat dari fermentasi skimmed milk dan gula dengan bakteri Lactobacillus casei. Karena L. casei Shirota dapat ditemui dalam sistem pencernaan, Yakult dipromosikan sebagai minuman yang baik untuk kesehatan.

Leave a Reply