Headline News

Puskesmas Tugu Gelar Imunisasi Campak dan Rubella di Nurul Fikri

imunisasi

TUGU – Pusat Kesehatan Masayarakat (Puskesmas) Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok mendatangi Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri khususnya SDIT dan SMPIT Nurul Fikri dalam rangka merealisasikan kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) di kantin SIT Nurul Fikri pada Jumat (25/8/2017) mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 9.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menargetkan 536.266 anak di Kota Depok bisa mendapatkan imunisasi campak dan rubella. Imunisasi untuk anak usia 9 bulan hingga 15 tahun tersebut, diharapkan bisa dilakukan pada Agustus 2017 mendatang.

Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Rani menjelaskan, imunisasi MR yang dilakukan pada bulan Agustus 2017 akan dilakukan secara massal. Kegiatan ini sebagai upaya untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

“Imunisasi MR tidak melihat apakah si anak sudah pernah melakukan imunisasi sebelumnya atau belum. Jadi, anak-anak wajib melakukan imunisasi MR,” tutur Rani dilansir dari depok.go.id.

Leave a Reply