Headline News

142 Siswa Kelas 3 SDIT Nurul Fikri Ikut Persari

persari sd

TUGU – Sebanyak 142 siswa kelas tiga Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri mengadakan perkemahan sehari atau persari di lapangan rumput Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri, Sabtu, 28/11/2015.

Acara dimulai sejak pukul 06.00 sampai 17.30 wib. Siswa diajarkan membangun dan merapikan tenda. Persari digelar dalam rangka evaluasi Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) siaga mula serta pelantikan siaga mula untuk 74 siswa pramuka.

“Di tahun ketiga kali ini paling banyak melantik siswa,” ucap Esya Wahyunie, Humas SDIT Nurul Fikri. Menurutnya, pelantikan kali ini berbeda dengan tahun lalu, tahun ini penyematan Tanda Kecakapan Umum (TKU) dilakukan oleh orang tua siswa yang biasanya dilakukan oleh pembina, terkesan lebih mendekatkan siswa dengan orang tua.

Selain itu juga menggelar worksop melukis dengan menggunakan media tempat pensil dan bahan belacu. “Ada juga pentas yel dari masing-masing barung (regu) dan membuat salad buah,” tambahnya. Awal kegiatan dilakukan upacara pembukaan oleh Kepala Sekolah, Ahmad Sukarya, dan diakhiri upacara penutupan dengan penyematan badge kegiatan (Tiska).

Leave a Reply