Headline News

SDIT Nurul Fikri Raih Medali Di Olimpiade Matematika Thailand

nisrina-cfm

THAILAND – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri memperoleh medali perak di Lomba 3rd Challenge For Future Mathematicians (CFM) yang dilaksanakan di Nakhon Nayok, Thailand pada tanggal 28 – 31 Oktober 2016. Lomba ini secara rutin diikuti oleh Tim Indonesia sejak 2014, dimana Indonesia menjadi tempat pertama diselenggarakannya lomba CFM ini. Tahun ini, Indonesia mengirimkan 24 siswa yang terbagi ke dalam 6 tim. Tim ini terdiri dari satu tim Middle Primary (kelas 3 – 4 SD), tiga tim Upper Primary (5 – 6 SD) dan dua tim Junior (7 – 8 SMP).

Nisrina Fathiya Nugraha, siswa kelas V dari SDIT Nurul Fikri Depok berhasil meraih perak di kategori Upper Primary. Selama tahap persiapan, Nisrina dan kawan-kawan telah mendapat pembinaan khusus selama satu minggu di Bogor. CFM tahun 2016 ini diikuti oleh 5 negara yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Vietnam dengan jumlah peserta 228 yang terbagi dalam 59 tim.

“Adapun hasilnya adalah tim Indonesia meraih tiga emas, tiga perak, 10 perunggu, tujuh merit dan satu participant untuk kategori individu,” ungkap Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) dan pelatih Olimpiade Matematika, Raden Ridwan Hasan Saputra dalam keterangan tertulis, Senin (31/10).

Medali bukanlah tujuan tambahnya, sehingga keakraban antar peserta sangat terasa. Semoga Indonesia tahun depan bisa lebih baik lagi dalam hal prestasi.

Leave a Reply